Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Kriminalitas Jalanan Meningkat saat Pandemi

Nasional polri kriminalitas virus corona
Siti Yona Hukmana • 12 Mei 2020 15:39
Jakarta: Kriminalitas di seluruh wilayah Indonesia meningkat 7,06 persen berdasarkan data pada minggu ke 18 dan 19. Tercatat peningkatan 229 kasus di tengah pandemi korona (covid-19).
 
"Dengan perincian 3.244 kasus pada Minggu ke-18 dan 3.473 kasus pada Minggu ke-19," kata Kabag Penum Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Mei 2020.
 
Menurutnya, jenis kejahatan yang mengalami peningkatan yakni kriminalitas jalanan. Seperti penyalahgunaan narkotika, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), penggelapan, serta penyebaran berita bohong atau hoaks.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:106 Eks Narapidana Program Asimilasi Kembali Ditangkap
 
"Polri mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan waspada terhadap tindakan kejahatan di jalanan," tuturnya.
 
Ahmad meminta masyarakat tetap mematuhi aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Semua pihak diminta tinggal di rumah dan jika harus bepergian, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi.
 
"Pastikan kendaraan diparkir di tempat yang aman, memperhatikan lingkungan sekitar dan menjaga keamanan bersama dengan melaporkan segera ke kepolisian terdekat jika menemukan sesuatu yang mencurigakan atau mengancam kamtibmas," ungkapnya.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif