Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Selama Nataru, Anak di Bawah 12 Tahun Wajib Tes PCR saat Naik Kereta

Nasional kereta api Natal natal dan tahun baru Tahun Baru pandemi covid-19 tes PCR
MetroTV • 24 Desember 2021 15:07
Jakarta: Mulai hari ini, Jumat, 24 Desember 2021, anak di bawah usia 12 tahun wajib menyertakan hasil tes PCR saat naik kereta api. Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 112 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkerataapian pada Masa Pandami Covid-19 selama Periode Natal dan Tahun Baru 2022.
 
"Karena kita melakukan pengetatan perjalanan, jadi ada kewajiban untuk anak di bawah 12 tahun. Sudah diadakan pengawasan dan pengecekan," ujar Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi dalam program Newsline, Metro TV.
 
Budi mengatakan akan meningkatkan sosialisasi terhadap peraturan ini. Sehingga, masyarakat mempersiapkannya terlebih dahulu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: KAI Layani Tes PCR Seharga Rp195 Ribu, Cek 17 Stasiun Ini
 
Menurut peraturan tersebut, sampel PCR diambil maksimal 3x24 jam sebelum keberangkatan. Pengambilan sampel PCR ini harus didampingi oleh orang tua.
 
Sebelumnya, hanya calon penumpang usia di atas 17 tahun yang wajib menunjukkan hasil negatif rapid test antigen 1x24 jam atau RT-PCR 3x24 jam. (Mentari Puspadini)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif