Pandangan Yenny Wahid soal masa depan NU di bawah kepemimpinan Gus Yahya. Foto: Dok/Metro TV
Pandangan Yenny Wahid soal masa depan NU di bawah kepemimpinan Gus Yahya. Foto: Dok/Metro TV

Metro Hari Ini

Yenny Wahid Sebut Gus Yahya Warisi Pemikiran Islam Gus Dur

Nasional nusantara gus dur Muktamar Nahdlatul Ulama nahdlatul ulama Yenny Wahid Metro Hari Ini Yahya Cholil Staquf
MetroTV • 24 Desember 2021 21:20
Jakarta: Putri Gus Dur Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid bersyukur gelaran Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) berjalan lancar. Yahya Cholil Staquf yang akrab disapa Gus Yahya terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026.
 
"Kami tentu sangat bersyukur bahwa suksesi kepemimpinan di Nahdlatul Ulama (NU) ini berjalan dengan lancar," ujar Yenny dalam program Metro Hari Ini di Metro TV, Jumat, 24 Desember 2021.
 
Yenny berharap nantinya Gus Yahya dapat terus menentramkan masyarakat dan tetap berkontribusi secara positif mengenai perkembangan Indonesia. Yenny juga mengharapkan Gus Yahya dan KH Said Aqil Siradj dapat bekerja sama untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tradisi di NU walau ada kompetisi, itu yang bertanding nanti tetap akan masuk dalam struktur kepengurusan. Jadi ini kita harapkan menjadi kekuatan bersama dalam menghadapi tantangan apapun kedepannya nanti," kata Yenny.
 
Menurut Yenny, Gus Yahya dan KH Said Aqil Siradj memiliki pemikiran Islam yang sama seperti Gus Dur yaitu Islam moderat. Selain itu, keduanya juga dikatakan sering berinteraksi langsung dengan Gus Dur dan menjadi murid ideologisnya.
 
"Secara garis pemikiran, secara garis ideologi, keislamannya Islam yang moderat itu beliau berdua baik KH Said Aqil Siradj maupun KH Yahya Cholil Staquf itu sama-sama tokoh muslim moderat," jelas Yenny.
 
Yenny mengingatkan agar NU tetap dapat menenangkan hati masyarakat di tengah keruhnya laju informasi. Mengingat cara masyarakat berkomunikasi kedepan akan dipengaruhi media sosial dengan algoritma yang cenderung bisa memecah belah masyarakat. (Widya Finola Ifani Putri)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif