Tamu Pemandu Lagu Bakal Diperiksa
Terduga pelaku pembunuh Cituti, R dan Y, saat dibawa ke Mapolres Jakarta Selatan. Foto: Medcom.id/Al Hasan
Jakarta: Tamu berinisial R akan dihadirkan untuk menguak pembunuhan terhadap pemandu lagu bernama Ciktuti Iin Puspita, 22. Pemeriksaan terhadap R untuk memperjelas motif dari pembunuhan ini.

"Kita akan dalami ke pemberi tip. Apakah benar dia memberi Rp1,8 juta (kepada korban)? Jangan-jangan hanya memberi Rp500 ribu," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar, Kamis, 22 November 2018.

Ciktuti ditemukan tak bernyawa di kamar indekosnya di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa, 20 November 2018. Jasadnya disembunyikan di dalam lemari pakaian. 


Sejauh ini, polisi sudah menetapkan R, 17, dan pasangannya Y, 24, sebagai tersangka. Keduanya disangkakan Pasal 338 KUHP mengenai tindak pembunuhan secara disengaja. 

Meski begitu, kata Indra, pasal yang disangkakan bisa berubah seiring dengan pemeriksaan. "Kita tengah memeriksa apakah ini pembunuhan berencana atau bukan. Tapi, untuk sementara kita kenai keduanya Pasal 338 KUHP," ujarnya.

Polisi juga belum bisa memastikan motif pembunuhan. Dari pengakuan tersangka Y, pembunuhan terhadap Ciktuti dipicu ketidaksesuaian jumlah uang yang diberi oleh tamu. Y merupakan rekan Ciktuti yang sama-sam berprofesi sebagai pemandu lagu.

R dan Y ditangkap anggota Polres Marangin, Jambi, saat hendak menuju ke tempat persembunyiannya, di Palembang, Sumatera Selatan. Kedua pelaku mengaku membunuh Ciktuti menggunakan palu.




(UWA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id