Presiden Joko Widodo - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Presiden Joko Widodo - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

Sukses 3 Event Internasional Bukti Manajemen Negara Baik

Nasional Asian Para Games asian games 2018 IMF-World Bank
Yogi Bayu Aji • 16 Oktober 2018 15:00
Jakarta: Presiden Joko Widodo puas dengan Asian Games hingga Pertemuan Tahunan International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB). Baginya, penyelenggara acara bertaraf internasional itu adalah prestasi Indonesia.
 
"Membuktikan kita bangsa yang besar yang mampu menyelanggarakan event kelas dunia dengan tata kelola dan tata manajemen yang baik," kata Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Oktober 2018.
 
Dia menyebut kesuksesan pelaksanaan acara ini bisa menjadi modal Indonesia untuk melangkah ke depan lebih baik. Jokowi memuji Polri-TNI yang bisa menjaga stabilitas keamanan selama Asian Games, Asian Para Games, hingga Pertemuan Tahunan IMF-WB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga semua acara berjalan baik aman dan lancar, sekali lagi terima kasih atas kerja keras TNI-Polri," tandas dia.
 
(Baca juga:Asian Games 2018: Indonesia Mengalahkan Batas)
 
Sanjungan juga Jokowi berikan kepada kementerian yang bekerja keras dalam rangkaian acara selama dua bulan terakhir itu. Dia mengapresiasi Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengomandoi Asian Games.
 
Kepala Negara juga puas dengan kinerja Menteri Koordinator (Menko) bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang memimpin Asian Para Games. Pejabat di belakang Puan selama Para Games seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin juga mendapat pujian.
 
"Dan juga Menko Maritim (Luhut Pandjaitan) yang mengomandani Annual Meeting IMF-WB, saya melihat keberhasilan tiga event besar ini," pungkas Jokowi.
 
(Baca juga: Kalla: Atlet Asian Para Games Pemenang Kemanusiaan)
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif