Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. Foto: MI/Angga.
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan. Foto: MI/Angga.

SBY-Prabowo Bakal Bahas Sejumlah Hal Malam Ini

Nasional koalisi partai pilpres pilpres 2019
Husen Miftahudin • 27 Juli 2017 13:57
medcom.id, Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan digelar di kediaman SBY, Cikeas, Bogor.
 
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkapkan, pertemuan bakal membahas berbagai permasalahan bangsa. Tujuannya, untuk membangun kebersamaan dalam menyelesaiakan persoalan yang tengah dihadapi Indonesia saat ini.
 
"Menyangkut banyak hal yang harus dibicarakan, masalah ekonomi yang sekarang mandek, itu salah satunya. Kemudian soal kemiskinan yang enggak turun, daya beli rakyat yang menurun, masalah politik dan sebagainya. Juga menyangkut masalah ketahanan dan pertahanan, misalnya hubungan dengan luar negeri," ujar Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 27 Juli 2017.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syarief juga tak menampik bila pertemuan SBY dan Prabowo itu untuk membangun koalisi pada Pilpres 2019. "Kalau koalisi segala sesuatu itu bisa saja terjadi, tapi terlalu dini untuk berbicara soal koalisi dan masalah pasangan-pasangan (untuk Pilpres 2019)," tutur dia.
 
(Baca juga:Demokrat-Gerindra Berpeluang Berkoalisi di 2019)
 
Dia menyebut, SBY dan Prabowo bakal bertemu sekira pukul 19.30 WIB, Kamis 27 Juli 2017. Dalam pertemuan itu, SBY akan didampingi oleh seluruh pengurus inti Partai Demokrat. Termasuk Syarief sendiri.
 
Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani tak mengungkiri bila pertemuan SBY dengan Prabowo nanti malam akan membahas soal koalisi yang akan dibangun keduanya. Apalagi agenda politik saat ini mulai menghangat mengingat sebentar lagi tiba masa Pilpres 2019.
 
"Kemungkinan itu (koalisi) mungkin bisa saja dibicarakan, apalagi kan suasananya baru menyelesaikan Undang-undang Pemilu. Sehinga kalau keduanya membicarkan itu saya kira sebagai suatu kemungkinan," papar dia.
 
Dalam pertemuan nanti malam, jelasnya, Prabowo juga akan ditemani seluruh pengurus inti Partai Gerindra. "Saya juga ikut nemenin," beber Muzani.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif