Minimarket di Cipayung Disatroni Rampok Bersenjata

Arga sumantri 17 Mei 2018 12:40 WIB
perampokan
Minimarket di Cipayung Disatroni Rampok Bersenjata
Ilustrasi rampok - Medcom.id
Jakarta: Sebuah minimarket di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, dirampok orang bersenjata. Uang Rp10 juta digasak. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan insiden itu terjadi pada Rabu, 16 Mei 2018, sekitar pukul 04.45 WIB. Lokasi perampokan ada di Jalan Raya Pondok Gede, Cipayung, Jakarta Timur. 

"Kasus ditangani Polsektro Cipayung," kata Argo dalam keterangan tertulis, Kamis, 17 Mei 2018.


Kejadian bermula saat dua petugas minimarket didatangi dua orang tak dikenal. Para pelaku menggunakan penutup wajah dan kepala. 

Keduanya menodong pegawai minimarket dengan senjata. Para pelaku meminta paksa kunci tempat penyimpanan uang. 

"Karena tidak tahu, kemudian (korban) dibawa ke lantai dua," ujar dia. 

Dua petugas minimarket itu mulanya berkukuh mengaku tak tahu kunci tempat penyimpanan uang (brankas). Geram, pelaku mengancam bakal menembak mati.

(Baca juga: Alfamart di Kedungkandang Dibobol Maling Dua Kali)

"Pelaku mengancam akan melobangi kepala saksi atas nama Bagas. Karena ketakutan, kemudian saksi Bagas menyerahkan kunci brankas," tutur dia. 

Para pelaku lalu menggasak uang yang ada dalam brankas senilai Rp10 juta. Pelaku juga mengambil seragam kerja para petugas minimarket berikut tanda pengenal. 

Hingga kini, polisi masih memburu rampok bersenjata itu. Polisi juga telah memeriksa rekaman kamera pengintai (CCTV) di lokasi. 

Ini bukan kasus pertama. Awal bulan lalu, sebuah minimarket di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, juga dirampok. Saat itu pelaku berhasil menggasak uang Rp54 juta. 

Pelaku yang diduga berjumlah tiga orang itu juga melengkapi diri dengan senjata saat beraksi. Mereka masuk ke minimarket dan menodongkan senjata kepada petugas minimarket yang bermalam di sana.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id