Suasana WEFEST 2018. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Suasana WEFEST 2018. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon

Ingin Tahu Informasi Kampus di Dunia, Kunjungi WEFEST 2018

Nasional pendidikan pameran pendidikan
Anggi Tondi Martaon • 02 Februari 2018 14:11
Jakarta: World Education Festival (WEFEST) 2018 resmi dimulai hari ini, Jumat, 2 Februari 2018 di Pullman Hotel Central Park, Jakarta Barat. Festival ini memberikan informasi tentang perguruan tinggi berkualitas di dalam dan luar negeri.
 
Direktur Utama PT MSW Global Michael Tan mengatakan kualitas merupakan salah satu acuan utama masyarakat memilih lembaga pendidikan. Namun, keterbatasan informasi selalu menjadi kendala dalam memilih pendidikan.
 
"Maka, kami mengundang perwakilan dari banyak negara agar pelajar bisa langsung ngobrol dengan representative-nya, sekaligus berkenalan dengan institusi dari negara yang mereka jarang temui, seperti Cyprus, Kazakhtan, atau Ireland," kata Michael dalam keterangan tertulis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ingin Tahu Informasi Kampus di Dunia, Kunjungi WEFEST 2018
 
Pantauan Medcom.id pukul 10.00 WIB, WEFEST 2018 mulai dipadati pelajar. Perwakilan dari berbagai perguruan tinggi dari banyak negara sudah siap memberikan informasi kepada pengunjung.
 
Operantional Director WEFEST 2018 Anastasya Sri menjelaskan, WEFEST 2018 diikuti institusi dari 20 negara. Institusi pendidikan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini mencapai 50 exhibitor representative.
 
"Untuk penyelenggaraan WEFEST bulan ini, mayoritas peserta dari luar negeri, sekitar 80 persen. Dari dalam negeri hanya sekitar 20 persen," kata Anastaya.
 
Anastasya berharap, kegiatan yang berakhir pada Sabtu, 3 Januari, ini bisa maksimal memberikan informasi kepada masyarakat tentang perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. Dengam begitu, masyarakat bisa memilih kampus yang sesuai dengan keinginan dan minat mereka.
 
Anastasya juga mengungkapkan, pihaknya juga mengundang praktisi serta profesional ternama dalam acara tersebut. Mereka siap berbagi cerita mengenai perjanalan pendidikan dan karier.
 
"Di mana kita menyelenggarakan event mengundang universitas dalam dan luar negeri, juga para praktisi dan profesional yang sudah sukses di jurusan yang pernah diambil. Tujuannya agar pelajar tahu jurusan yang mereka ambil dan profesinya seperti apa," ungkap dia.
 
Praktisi yang diundang antara lain Mayaratih Couture yang akan mengisi demo dan workshop mengenai character costum design, Printerous yang akan membawakan seminar bisnis offline ke online.
 
Selain seminar, WEFEST 2018 juga akan dimeriahkan kegiatan student chef cooking competition, lomba memasak yang bertema valentine day. Kompetisi ini akan dinilai bintang tamu WEFEST, seperti Chef Steby, Executive Chef yang juga pemilik Prohibition Restaurant Chef Kenny Kwan, dan chef dari Pullman Hotel Central Park.
 

(TRK)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif