Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar buka puasa bersama pimpinan Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar buka puasa bersama pimpinan Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) - Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

JK Buka Puasa Bersama Pimpinan Dewan Masjid dan MUI

Nasional Ramadan 2019
Achmad Zulfikar Fazli • 20 Mei 2019 17:41
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar buka puasa bersama pimpinan Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Puluhan tokoh agama Islam hadir dalam acara buka bersama ini.
 
Acara berlangsung sekitar pukul 17.00 WIB. JK tampak hadir mengenakan kemeja muslim putih dilengkapi dengan kopiah hitam. Dia langsung menyalami beberapa tamu undangan yang hadir sebelum duduk.
 
Selain buka puasa bersama, DMI yang dipimpin JK juga meluncurkan rencana aksi nasional (RAN) bertema 'Sejuta Masjid Ramah Anak'.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Acara ini di samping kita buka puasa bersama, dimaksudkan kita silaturahim dengan kita semua, sekaligus meresmikan gerakan sejuta masjid ramah anak," ujar JK dalam sambutannya, Senin, 20 Mei 2019.
 
Ketua Pimpinan Pusat DMI Bidang Pemberdayaan Potensi Muslimah, Anak, dan Keluarga (PPMAK), Maria Ulfah Anshor, mengatakan rencana aksi ini komitmen DMI berpartisipasi menjadikan masjid ramah anak. Dengan begitu, anak-anak bisa nyaman dalam beribadah.
 
"Anak-anak (harus) sejak dini mendapat bimbingan untuk beribadah di masjid. Tanpa dihardik atau diusir," kata Ulfah.
 
Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin, mantan Menteri Agama Muhammad Quraish Shihab, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin serta beberapa tokoh agama Islam turut hadir dalam acara ini.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif