Rinaldy Yunardi telah berkarya selama kurang lebih 20 tahun menciptakan karya yang dipakai oleh artis dalam dan luar negeri (Foto:Dok)
Rinaldy Yunardi telah berkarya selama kurang lebih 20 tahun menciptakan karya yang dipakai oleh artis dalam dan luar negeri (Foto:Dok)

Merancang Karya Menembus Dunia

Nasional galeriindonesiakaya idenesia
Gervin Nathaniel Purba • 15 Desember 2019 19:21
Jakarta: Seorang desainerkenamaan memiliki tujuan bukan sekadar memiliki fashion show tunggal yang menampilkan karya-karya terbaiknya dan jumlah karya yang dihasilkan. Melainkan pengakuan serta apresiasi dari dalam dan luar negeri.
 
Beberapa desainer Indonesia telah menciptakan karya yang diakui dunia. Mereka adalah desainer aksesoris Rinaldy Yunardi dan desainerbusana Monica Ivena.
 
Rinaldy Yunardi telah berkarya selama kurang lebih 20 tahun menciptakan karya yang dipakai oleh artis dalam negeri. Misalnya Melly Goeslaw, Rossa, dan Syahrini. Selain artis dalam negeri, ada juga artis luar negeri, seperti Madonna, Lady Gaga, Beyonce Knowles, dan Kylie Jenner.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Karya aksesoris Rinaldy Yunardi selalu memiliki makna yang mengangkat ke Indonesia-an, seperti mahkota zamrud berwarna hijau dan tiara ocean berwarna biru laut.
 
Selain Rinaldy Yunardi, ada designer busana kenamaan Indonesia yang juga mendapat apresiasi atas karya-karya desainnya, yaitu Monica Ivena. Karya kostumnya dipakai dalam salah satu video musik terbaru Taylor Swift.
 
Merancang Karya Menembus Dunia
 
Desainer busana yang lebih sering merancang baju kebaya dan baju pernikahan ini selalu menampilkan tema dan makna. Wanita yang memulai pendidikan fesyennya di Raffles Design Institute Singapore itu sudah berkecimpung di dunia gaun pengantin mewah sejak 2012.
 
Monica sudah bermimpi menjadi perancang busana sejak usia enam tahun. Dalam mewujudkan impiannya, dia mulai menabung dengan uang saku di masa kuliahnya untuk membeli mesin jahit.
 
Saksikan kisah lengkap mereka pada dalam program IDEnesia, pada Minggu, 15 Desember 2019, pukul 21.30 WIB, di Metro TV.
 

(ROS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif