Sejumlah anggota kepolisian tengah berbaris untuk mengikuti upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas, Jakarta. Foto: Cindy/Medcom.id
Sejumlah anggota kepolisian tengah berbaris untuk mengikuti upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas, Jakarta. Foto: Cindy/Medcom.id

7 Resimen TNI-Polri Mengikuti HUT ke-73 Bhayangkara

Nasional hut polri
Cindy • 10 Juli 2019 08:28
Jakarta: Sebanyak empat ribu personel TNI-Polri mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di kawasan Monas, Jakarta. Mereka terdiri dari tujuh resimen.
 
"Ada sinergi TNI, komponen masyarakat dalam puncak acara," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyodi Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Juli 2019.
 
Dede menyampaikan puncak HUT ke-73 Bhayangkara ini akan diisi dengan serangkaian parade antara lain, marching band gabungan TNI-Polri, rampak gendang hingga terjun payung. Seluruh rangkaian HUT Bhayangkara akan digelar di Monas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Acara puncak peringatan hari Bhayangkara ke-73 ini berpusat di Monas. Untuk seluruh Indonesia dilaksanakan di lapangan," ucap dia.
 
Selain itu, Polri akan memberikan penghargaan kepada kepala desa dan tokoh masyarakat yang berkontribusi dalam menjaga keamanan negara. Dia berharap kepolisian dapat memberikan kinerja lebih baik lagi untuk ke depannya.
 
"Polri harus jawab ekspektasi masyarakat, Polri harus semakin promoter, selalu melindungi, mengayomi masyarakat dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM)," pungkas dia.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif