Metro TV Berbagai mengadakan edukasi jurnalistik di Pondok Pesantren Ummul Qura, Tangerang Selatan. Foto: Cindy/Medcom.id
Metro TV Berbagai mengadakan edukasi jurnalistik di Pondok Pesantren Ummul Qura, Tangerang Selatan. Foto: Cindy/Medcom.id

Metro TV Beri Edukasi Jurnalistik ke Santri

Nasional Metro TV Berbagi
Cindy • 22 Oktober 2019 13:31
Jakarta: Metro TV memberikan edukasi jurnalistik kepada santri di Pondok Pesantren Ummul Qura, Tangerang Selatan. CEO Media Group News Muhammad Mirdal Akib menyebut santri memiliki potensi membawa Indonesia lebih maju dengan berbagai modal pendukung.
 
"Karena punya kiai yang luar biasa di sini. Punya pondok pesantren yang mendukung seluruh infrastruktur tersedia, adik-adik berada di tengah sumber ilmu yang begitu luar biasa banyak," kata Mirdal di Pondok Pesantren Ummul Qura, Tangerang Selatan, Selasa, 22 Oktober 2019.
 
Mirdal berharap kalangan santri bisa menjadi pemimpin masa depan bangsa. "Diharapkan santri bisa berdiri sama tinggi duduk sama rendah di tengah bangsa-bangsa lainnya," ucap Mirdal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 200 pelajar tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aaliyah ikut dalam kegiatan ini. Mereka diajarkan pembawaan bahasa tubuh yang baik, intonasi bicara, dan melakukan simulasi.
 
Menurut Mirdal, kemampuan berbicara di depan publik menjadi salah satu modal penting bagi santri. Karena setiap minggu biasa membawa acara dakwah.
 
Jurnalis Metro TV Eva Wondo akan memberikan edukasi jurnalistik kepada santri. Head of Corporate Communications Metro TV Fifi Aleyda Yahya, dan Pengasuh Pondok Pesantren Ustad Kiai Syarif Rahmat juga hadir dalam kegiatan ini.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif