RUPSLB Pertamina resmi memutuskan formasi baru direksi dan komisaris Pertamina. Foto: dok Kementerian BUMN.
RUPSLB Pertamina resmi memutuskan formasi baru direksi dan komisaris Pertamina. Foto: dok Kementerian BUMN.

Condro Kirono Dialihtugaskan Menjadi Komisaris Pertamina

Nasional pertamina Pergantian Direksi BUMN
Kautsar Widya Prabowo • 27 November 2019 00:16
Jakarta: Polri memastikan Komjen Condro Kirono tidak diberhentikan dari institusinya, selepas memegang jabatan Komisaris PT Pertamina (Persero). Melainkan ia mendapatkan penugasan mengisi struktur organisasi di luar Polri.
 
Karopenmas Mabes Polri Kombes Argo Yuwono menjelaskan penugasan Condro berkaitan dengan Peraturan Kapolri Nomer 4 Tahun 2017 tentang Penugasan Anggota Polri Di Luar Struktur Organisasi Polri. Sehingga dipastikan Condro tidak harus melepaskan seragam coklatnya.
 
"Jadi bukan pemberhentian status anggota Polri tapi pengalihan tugas," ujarnya di Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 26 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pasal 1 angka 5 Perkap Nomer 4 Tahun 2017 tentang Penugasan Anggota Polri Di Luar Struktur Organisasi Polri menyebut Penugasan Anggota Polri di Luar Struktur Organisasi Polri adalah pengalihan tugas dan jabatan Anggota Polri ke tempat tugas dan jabatan di luar struktur organisasiPolri yang berkedudukan di dalam negeri maupun di luar negeri.
 
Argo menambahkan, jenderal bintang tiga itu pada Desember mendatang akan memasuki masa pensiun. Korps Bhayangkara mengaperesiasi adanya anggota yang masih dipercaya negara pemimpin perusahaan plat merah.
 
"Polri apresiasi dan senang dengan diberdayakannya perwira tinggi polri untuk membantu di kementerian untuk membantu bangsa ini," pungkasnya.
 
Selepas tidak menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Kemanan (Kabarkhakam) pada November ini, Condro Kirono diamanahkan mengisi jabatan Analis Kebijakan Utama Polri.
 
Pada 25 November 2019, melalui Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Pertamina (Persero) resmi memutuskan Condro Kirono menjadi komisaris menggantikan Gatot Trihargo.

 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif