Kakorlantas Polri Irjen Istiono dalam apel pengamanan natak dan tahun baru 2020. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Kakorlantas Polri Irjen Istiono dalam apel pengamanan natak dan tahun baru 2020. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Tempat Ibadah Fokus Utama Pengamanan Nataru

Nasional natal dan tahun baru
Kautsar Widya Prabowo • 25 November 2019 15:34
Jakarta: Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memfokuskan perhatian kepada tempat ibadah dan lokasi wisata selama liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Langkah preventif hingga represif disiapkan menjaga situasi kondusif di masyarakat.
 
"Dengan sedini mungkin kita persiapkan sarana dan prasarana ini akan lebih bagus. Kita tinggal nanti kawal hal-hal yang kira perlu perkuatan, pertebalan," kata Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono dalam apel pengamanan natal dan tahun baru 2020 di Pakir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 25 November 2019.
 
Menurut jeenderal bintang dua itu, natal dan tahun baru menjadi momen tahunan yang harus dijaga maksimal. Kelancaran lalu lintas selama masa liburan itu harus diciptakan untuk memudahkan masyarakat yang bepergian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebut lalu lintas di Jakarta, jalur Pantai Utara (Pantura), Trans Jawa, Trans Sumatra, hingga arteri di Pulau Jawa dan Sumatra akan terus dipantau. Istiono memastikan akan sering meninjau lapangan untuk mengetahui secara pasti ada atau tidak kendala.
 
"Survei lapangan yang kita tahu masalah-masalah di lapangan sesungguhnya dan apa yang harus kita lakukan, secara cepat, tepat," pungkas dia.
 
Sementara itu, dalam apel ini, ratusan unit kendaraan roda dua, empat, hingga kendaraan derek dipamerkan. Kesiapan kendaraan ini dalam digunakan petugas dicek langsung oleh Istiono.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif