Keterangan foto: Dokumentasi NasDem
Keterangan foto: Dokumentasi NasDem

NasDem Terjunkan Tim Medis ke Daerah Minim Bantuan di Cianjur

Fachri Audhia Hafiez • 26 November 2022 13:36
Jakarta: Partai NasDem melalui Badan Rescue NasDem menerjunkan tim medis untuk membantu korban terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat. Tim medis difokuskan di wilayah yang minim bantuan.
 
"Kemarin kami berangkatkan tim medis untuk bergabung dengan tim yang lainnya di sana (Cianjur)," kata Ketua Badan Rescue NasDem (BRND) Hariadi Anwar melalui keterangan tertulis, Sabtu, 26 November 2022.
 
Hariadi mengatakan masyarakat Cianjur saat ini membutuhkan tim medis karena masih banyak warga yang mengalami luka-luka dan belum mendapatkan perawatan secara intensif. Kondisi itu membuat partai yang diketuai Surya Paloh itu tergerak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita semua ikut berpartisipasi dalam hal memberikan pertolongan dan bantuan kepada warga yang terkena dampak. Untuk itu, NasDem mengirimkan tim dan obat-obatan ke Cianjur," ujar dia.

Baca: Tim SAR Kembali Temukan 4 Jenazah Korban Gempa Cianjur Hari Ini


Tim medis dari Badan Rescue NasDem dikomandoi oleh dr. Griselda dan didampingi sejumlah oleh dokter serta tenaga medis lainnya. Badan Rescue NasDem hanya memberangkatkan tim medis.
 
Sebab, bantuan seperti sembako, selimut, dan lainnya sudah ditangani oleh NasDem Jawa Barat. Langkah Badan Rescue NasDem ini, kata Hariadi, sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah.
 
"Ini salah satu tujuan didirikannya Partai NasDem, yakni membantu antarsesama dan dapat bermanfaat bagi masyarakat," ucap Hariadi.

 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif