Senator Doakan Evakuasi Lion Air JT610 Lancar

Anggi Tondi Martaon 30 Oktober 2018 16:00 WIB
berita dpd
Senator Doakan Evakuasi Lion Air JT610 Lancar
Anggota DPD RI Fahira Idris (Foto:Antara/Puspa Perwitasari)
Jakarta: Anggota DPD RI Fahira Idris turut berbelasungkawa atas jatuhnya pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang di perairan Karawang, Jawa Barat, pada Senin, 29 Oktober 2018.  

"Yang terbaik saat ini, doakan para korban dan keluarganya dalam setiap ibadah yang kita lakukan," kata Fahira dalam keterangan tertulis, Selasa, 30 Oktober 2018.

Senator DKI Jakarta itu juga mengajak seluruh masyarakat mengirimkan doa untuk para petugas yang bekerja keras melakukan evakuasi. 


"Semoga seluruh petugas diberikan kesehatan dan kelancaran mengevakuasi seluruh korban. Kita juga berharap badan pesawat segera ditemukan,” ucapnya.

Fahira mengatakan, proses pencarian dan evakuasi sangat berarti bagi keluarga korban. Diharapkan, seluruh tim yang dikerahkan dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

"Semua sumber daya harus kita kerahkan untuk mendukung tim pencari. Mengevakuasi sebanyak mungkin korban adalah salah satu cara kita meringankan duka mendalam yang dialami keluarga korban. Saya berharap semua korban bisa diketahui nasibnya, ditemukan jasadnya jika sudah meninggal, dievakuasi, diidentifikasi, dan diserahkan kepada keluarga korban untuk kemudian dikebumikan,” ucap Senator Jakarta ini.

Saat ini, tim gabungan dari berbagai instasi, di antaranya Basarnas, TNI, dan Polri dikerahkan untuk melakukan pencarian korban. Berbagai upaya telah dilakukan, di antaranya melalui penyelaman dan penyisiran guna mencari penumpang pesawat.




(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id