Dua Kemungkinan Jenazah Lion PK-LQP Tak Teridentifikasi

Fachri Audhia Hafiez 12 November 2018 02:51 WIB
Lion Air Jatuh
Dua Kemungkinan Jenazah Lion PK-LQP Tak Teridentifikasi
Kepala DVI Polri Kombes Pol Lisda Cancer (dua dari kiri). Medcom.id/Fachri Audia.
Jakarta: Disaster Victim Identification Polri terus memaksimalkan proses identifikasi korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP. Namun, terdapat dua kemungkinan jenazah tak berhasil teridentifikasi.

"Mungkin tidak terevakuasi bagian tubuh itu oleh Basarnas dan tidak dikirim kepada kami. Kedua, mungkin kondisinya (body part) sangat buruk," kata Kepala DVI Polri Kombes Lisda Cancer di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu, 11 November 2018.

Lisda mengatakan DVI bakal kesulitan mengidentifikasi korban jika jenazah berada dalam kondisi membusuk karena lama terendam air. Kondisi itu membuat DNA jenazah rusak.


Saat ini sebanyak 110 dari 189 korban belum berhasil teridentifikasi. Sebanyak 195 kantong  jenazah telah masuk ke RS Polri.

Selain itu, pihak keluarga perlu mengetahui kondisi tersebut. Sebab, dari 195 kantong jenazah belum tentu mewakili masing-masing penumpang.

"Kami tetap upayakan jadi mungkin pakai proses yang lebih panjang (pencocokan DNA) untuk mengenali body part (bagian tubuh)," ujar Lisda.

Hingga Sabtu, 10 November 2018 malam, jumlah penumpang yang telah teridentifikasi DVI Polri sebanyak 79 jenazah. Jumlah tersebut terdiri dari 59 orang penumpang laki-laki dan 20 orang perempuan.




(DRI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id