Umat Muslim Indonesia Didorong Menjadi Pengusaha

Wandi Yusuf 08 Desember 2018 16:26 WIB
muslim world
Umat Muslim Indonesia Didorong Menjadi Pengusaha
Chairman CT Corp Chairul Tanjung (kiri) dan Rektor Institut PTIQ yang juga Imam Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Foto Ist.
Jakarta: Chairman CT Corp Chairul Tanjung mendorong umat muslim Indonesia menjadi pengusaha. Sebab, mayoritas penduduk Indonesia adalah umat muslim yang bisa menjadi kekuatan untuk memajukan Indonesia.
 
"Muslim Indonesia adalah mayoritas warga Indonesia. Dengan PR besar agar umat Islam menjadi pengusaha," kata CT sapaanya saat sambutan di wisuda sarjana dan pascasarjana Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al Qur’an(PTIQ ), di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu, 8 Desember 2018.
 
CT menjelaskan, Indonesia memerlukan SDM yang unggul.  Muslim Indonesia diminta mencontoh kesuksesan Rasulullah.
 
"Rasulullah mencontohkan menjadi wirausahawan sukses, cerdas membaca peluang dan tantangan. Membangun Madinah dengan inovasi dan kreativitas dan entrepreneurship. Di sinilah tugas PTIQ untuk mampu mencetak alumni yang menjadi ulama sekaligus pengusaha," ujarnya.

Baca: Jokowi Bersyukur jadi Tokoh Islam Berpengaruh di Dunia

Hari ini sebanyak 355 sarjana dan pascasarjana Institut PTIQ menjalani wisuda bertema Spirit Al-Quran dalam Membangun Etos Kewirausahaan Nasional.
 
Wisuda ini juga dihadiri Rektor Institut PTIQ yang juga Imam Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Al-Quran (YPA) Pontjo Sutowo.



(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id