DJKN Kemenkeu mengapresiasi fasilitas KPR Lelang yang baru diluncurkan Bank BTN (Foto:Dok.DJKN)
DJKN Kemenkeu mengapresiasi fasilitas KPR Lelang yang baru diluncurkan Bank BTN (Foto:Dok.DJKN)

Fasilitas KPR Lelang Dorong Daya Laku Lelang

Nasional Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN)
M Studio • 15 Desember 2018 14:13
Jakarta: Direktur Lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Lukman Effendi menyampaikan apresiasi kepada Bank Tabungan Negara (Bank BTN) yang meluncurkan layanan baru bagi nasabah, yaitu layanan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Lelang.
 
KPR Lelang dapat dijadikan sumber dukungan pembiayaan pembelian obyek lelang
bagi calon pembeli lelang yang belum memiliki dana cukup.
 
Diharapkan dengan adanya KPR Lelang, makin banyak masyarakat yang mengikuti lelang sehingga daya laku lelang makin tinggi. "Harapan saya, inovasi yang dibuat oleh Bank BTN berupa KPR Lelang ini akan berjalan dengan baik dan meningkatkan daya laku lelang," kataLukman Effendi, dikutip siaran persnya, Sabtu, 15 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya itu, Lukman juga menyampaikan bahwa DJKN selalu berinovasi untuk menyederhanakan dan mempermudah lelang. Contohnya, DJKN tengah menguji coba aplikasi permohonan lelang online.
 
"Nanti teman-teman tidak perlu membawa berkas permohonan lelang. Cukup kirim pakai aplikasi, kita verifikasi. Jika lengkap semua, tinggal bawa aslinya, setor, lalu keluar jadwal lelangnya," kata dia.
 
Lukman juga mengajak seluruh pengguna jasa lelang untuk bersama–sama DJKN memasyarakatkan lelang, agar lebih banyak masyarakat yang mengenal lelang dan menggunakan lelang sebagai sarana jual beli, sehingga daya laku lelang semakin tinggi. "Lelang bukan milik Kementerian Keuangan, tetapi milik kita semua," katanya menegaskan.
 
Sementara itu, Direktur Collection & Asset Management BTN, Nixon LP Napitupulu menyampaikan bahwa KPR Lelang merupakan inovasi Bank BTN dalam rangka memeringati HUT ke-42 KPR.
 
KPR Lelang merupakan terobosan yang dilakukan Bank BTN untuk mengatasi masalah ketersediaan kas pada saat konsumen hendak membeli rumah melalui lelang.
 
Pembeli lelang yang ingin memanfaatkan fasilitas ini dapat mengakses website rumahmurahbtn.com, memilih rumah yang diinginkan, kemudian mengajukan permohonan. "Nanti semua orang bisa mengajukan, paralel ikut lelang dan KPR-nya," ujar Nixon.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif