medcom.id, Tangerang: Maskapai Lion Air bertanggung jawab mengembalikan kerugian calon penumpang yang gagal berangkat akibat delay, beberapa hari terakhir. Mereka menggantinya dengan proses pengembalian biaya tiket (refund) 100 persen.
"Kami kembalikan 100 (seratus) persen," kata Petugas Lion Air saat ditemui di Loket Refund di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu, (22/2/2015).
Dia menjelaskan, yang dimaksud refund 100 persen ialah harga pembelian tiket sesuai dengan yang tertera di sistem resmi maskapai. Beda halnya, jika membeli melalui travel agent, yang pasti melebihi harga dari sistem tersebut.
"Kan ada perselisihan harga di loket Lion Air resmi dengan travel agent," imbuh dia.
Anita misalnya, calon penumpang dari Jakarta ke Solo ini, mengaku mendapat refund tak penuh seratus persen. Sebab, dia tak membeli tiket di loket resmi Lion Air. "Saya beli di tiket.com. Harganya Rp1,3 juta pulang-pergi. Tapi dikembalikan Rp1,2 juta dan ditambah Rp300 ribu uang kompensasi," papar Anita.
Semula wanita yang berdomisili di Salemba, Jakarta Pusat ini, akan berangkat ke Solo pada Kamis, 20 Februari pada pukul 19.30 WIB. Namun, karena tak mendapatkan kepastian pemberangkatan, dirinya memilih jadwal yang lain.
Pantauan Metrotvnews.com, di lokasi hari ini, calon penumpang gagal terbang yang melakukan refund tampak lengang. Tidak seperti kemarin, yang membludak dan mendapatkan penjagaan dari aparat keamanan. Yang terdiri dari pihak kepolisian, TNI, dan pihak keamanan bandara.
medcom.id, Tangerang: Maskapai Lion Air bertanggung jawab mengembalikan kerugian calon penumpang yang gagal berangkat akibat
delay, beberapa hari terakhir. Mereka menggantinya dengan proses pengembalian biaya tiket (
refund) 100 persen.
"Kami kembalikan 100 (seratus) persen," kata Petugas Lion Air saat ditemui di Loket Refund di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu, (22/2/2015).
Dia menjelaskan, yang dimaksud
refund 100 persen ialah harga pembelian tiket sesuai dengan yang tertera di sistem resmi maskapai. Beda halnya, jika membeli melalui
travel agent, yang pasti melebihi harga dari sistem tersebut.
"Kan ada perselisihan harga di loket Lion Air resmi dengan
travel agent," imbuh dia.
Anita misalnya, calon penumpang dari Jakarta ke Solo ini, mengaku mendapat refund tak penuh seratus persen. Sebab, dia tak membeli tiket di loket resmi Lion Air. "Saya beli di tiket.com. Harganya Rp1,3 juta pulang-pergi. Tapi dikembalikan Rp1,2 juta dan ditambah Rp300 ribu uang kompensasi," papar Anita.
Semula wanita yang berdomisili di Salemba, Jakarta Pusat ini, akan berangkat ke Solo pada Kamis, 20 Februari pada pukul 19.30 WIB. Namun, karena tak mendapatkan kepastian pemberangkatan, dirinya memilih jadwal yang lain.
Pantauan Metrotvnews.com, di lokasi hari ini, calon penumpang gagal terbang yang melakukan
refund tampak lengang. Tidak seperti kemarin, yang membludak dan mendapatkan penjagaan dari aparat keamanan. Yang terdiri dari pihak kepolisian, TNI, dan pihak keamanan bandara.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(REN)