Jakarta: Setiap perjalanan panjang selalu meninggalkan jejak nilai yang membentuk jati diri. Bagi PT Nojorono Tobacco International (Nojorono), 93 tahun merupakan bentuk akan kebersamaan yang terus tumbuh dan semangat untuk menjaga warisan budaya kretek di tanah Kudus.
Sejak berdiri pada 14 Oktober 1932, fondasi kekeluargaan menjadi napas yang menggerakkan perusahaan untuk terus bertahan, beradaptasi, dan melangkah menuju satu abad di industri. Berakar pada warisan nilai dan bertumbuh dalam perubahan, Nojorono menjaga keseimbangan antara pertumbuhan bisnis dan kontribusi sosial.
Sepanjang tahun 2025, berbagai langkah inovatif dihadirkan untuk memperkuat relevansi perusahaan di tengah dinamika industri. Salah satunya melalui peluncuran Clas Mild Elite di tahun 2025, yang menjadi simbol dari kemampuan Nojorono berinovasi tanpa meninggalkan nilai otentik dan kualitas yang telah menjadi ciri khas sejak awal berdiri.
Di sisi lain, Nojorono juga memperkuat komitmen dalam menginspirasi semangat kreatif
generasi muda melalui program #PuntungBeruntung, yang kini memasuki babak
ketiganya. Kampanye ini mengajak masyarakat melihat pasca konsumsi rokok bukan
sebagai limbah, melainkan peluang inovatif yang dapat diolah menjadi bahan baku
material bernilai.
Merefleksikan keberanian Nojorono untuk berpikir di luar kebiasaan dan menciptakan ruang kolaborasi antara industri, komunitas, serta pelaku kreatif. “Setiap inovasi yang kami lahirkan, baik melalui produk maupun inisiatif sosial, berakar pada nilai dan kebersamaan. Bagi kami, mempertahankan warisan berarti menumbuhkannya agar tetap relevan dengan zaman. Inovasi seperti Clas Mild Elite, ragam inovasi rasa dari kelas Clas Mild Family dan Djinggo, maupun #PuntungBeruntung menjadi bukti bahwa Nojorono tidak hanya menjaga yang sudah ada, tetapi juga menyiapkan langkah menuju masa depan,” kata Presiden Direktur PT Nojorono Tobacco International Surjadi Lukman.
Mengusung tema #UnitedInLegacy, selebrasi HUT ke-93 menjadi momentum bagi
Nojorono untuk menegaskan bahwa kekuatan kebersamaan adalah kunci dalam
menjaga warisan yang telah dibangun lintas generasi. “Selebrasi ini kami dedikasikan bagi
seluruh insan Nojorono dan pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam
perjalanan panjang perusahaan. Di balik setiap pencapaian, ada semangat kebersamaan
yang membuat Nojorono tetap kokoh dan relevan hingga hari ini,” tambah Surjadi.
Rangkaian perayaan HUT ke-93 Nojorono berlangsung pada 13–15 Oktober 2025 dalam
suasana hangat dan khidmat. Acara dibuka dengan donor darah, dilanjutkan Misa Syukur
dan Pengajian sebagai ungkapan rasa syukur lintas keyakinan, lalu ditutup dengan pesta
rakyat yang menjadi simbol kebersamaan keluarga besar Nojorono, dimeriahkan oleh
penampilan Guyon Waton dan Tari Caping Kalo.
Jakarta: Setiap perjalanan panjang selalu meninggalkan jejak nilai yang membentuk jati diri. Bagi
PT Nojorono Tobacco International (Nojorono), 93 tahun merupakan bentuk akan kebersamaan yang terus tumbuh dan semangat untuk menjaga warisan budaya kretek di tanah Kudus.
Sejak berdiri pada 14 Oktober 1932, fondasi kekeluargaan menjadi napas yang menggerakkan perusahaan untuk terus bertahan, beradaptasi, dan melangkah menuju satu abad di industri. Berakar pada warisan nilai dan bertumbuh dalam perubahan, Nojorono menjaga keseimbangan antara pertumbuhan bisnis dan kontribusi sosial.
Sepanjang tahun 2025, berbagai langkah inovatif dihadirkan untuk memperkuat relevansi perusahaan di tengah dinamika industri. Salah satunya melalui peluncuran
Clas Mild Elite di tahun 2025, yang menjadi simbol dari kemampuan Nojorono berinovasi tanpa meninggalkan nilai otentik dan kualitas yang telah menjadi ciri khas sejak awal berdiri.
Di sisi lain, Nojorono juga memperkuat komitmen dalam menginspirasi semangat kreatif
generasi muda melalui program #PuntungBeruntung, yang kini memasuki babak
ketiganya. Kampanye ini mengajak masyarakat melihat pasca konsumsi rokok bukan
sebagai limbah, melainkan peluang inovatif yang dapat diolah menjadi bahan baku
material bernilai.
Merefleksikan keberanian Nojorono untuk berpikir di luar kebiasaan dan menciptakan ruang kolaborasi antara industri, komunitas, serta pelaku kreatif. “Setiap inovasi yang kami lahirkan, baik melalui produk maupun inisiatif sosial, berakar pada nilai dan kebersamaan. Bagi kami, mempertahankan warisan berarti menumbuhkannya agar tetap relevan dengan zaman. Inovasi seperti Clas Mild Elite, ragam inovasi rasa dari kelas Clas Mild Family dan Djinggo, maupun #PuntungBeruntung menjadi bukti bahwa Nojorono tidak hanya menjaga yang sudah ada, tetapi juga menyiapkan langkah menuju masa depan,” kata Presiden Direktur PT Nojorono Tobacco International Surjadi Lukman.
Mengusung tema #UnitedInLegacy, selebrasi HUT ke-93 menjadi momentum bagi
Nojorono untuk menegaskan bahwa kekuatan kebersamaan adalah kunci dalam
menjaga warisan yang telah dibangun lintas generasi. “Selebrasi ini kami dedikasikan bagi
seluruh insan Nojorono dan pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam
perjalanan panjang perusahaan. Di balik setiap pencapaian, ada semangat kebersamaan
yang membuat Nojorono tetap kokoh dan relevan hingga hari ini,” tambah Surjadi.
Rangkaian perayaan HUT ke-93 Nojorono berlangsung pada 13–15 Oktober 2025 dalam
suasana hangat dan khidmat. Acara dibuka dengan donor darah, dilanjutkan Misa Syukur
dan Pengajian sebagai ungkapan rasa syukur lintas keyakinan, lalu ditutup dengan pesta
rakyat yang menjadi simbol kebersamaan keluarga besar Nojorono, dimeriahkan oleh
penampilan Guyon Waton dan Tari Caping Kalo.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(RUL)