Waspada Gunung Anak Krakatau. Foto: Dok/Metro TV
Waspada Gunung Anak Krakatau. Foto: Dok/Metro TV

Waspada Gunung Anak Krakatau, Warga Dihimbau Menjauh 2 KM dari Gunung

Nasional Gunung Anak Krakatau
MetroTV • 24 April 2022 05:22
Merak: Di tengah mendekati arus mudik dari Pulau Jawa ke Sumatra terjadi peningkatan aktivitas Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda. Data pos pantau Gunung Anak Krakatau mencatat terjadi 105 kali letusan abu vulkanik pekat sejak 15 April 2022 hingga hari ini Sabtu, 23 April 2022.
 
"Gemuruh letusan Gunung Anak Krakatau bahkan terdengar jelas hingga ke Desa Pasauran, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten. Berdasarkan data pos pemantau Gunung Anak Krakatau, dalam 24 jam terakhir teramati delapan kali letusan dengan ketinggian abu vulkanik mencapai 50 hingga 1500 meter," kata presenter Metro TV, Aviani Malik dalam tayangan Metro Hari Ini di Metro TV, Sabtu, 23 April 2022.
 
Saat ini Gunung Anak Krakatau berada di level 2 waspada. Sehingga masyarakat diimbau untuk menjauh dalam radius dua kilometer dari pusat kawah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akan terus kita pantau aktivitas Gunung Anak Krakatau. Saat ini rekomendasi yang kita keluarkan masih dalam radius dua kilometer," kata Kepala Pos Pantau Gunung Anak Krakatau, Deni Mardiono. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif