Lonjakan pemudik di Terminal Pulogebang. Foto: Dok/Metro TV
Lonjakan pemudik di Terminal Pulogebang. Foto: Dok/Metro TV

Jelang Arus Mudik 2022, Terminal Pulo Gebang Mulai Padat

Nasional Mudik Lebaran Terminal Pulo Gebang Lebaran 2022
MetroTV • 22 April 2022 20:45
Jakarta: Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air membuat pemerintah sempat membatasi masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran. Pada tahun ini, pemerintah akhirnya memperbolehkan masyarakat untuk silaturahmi ke kampung halamannya masing-masing. Moda transportasi umum berupa bus masih memiliki banyak peminat setelah dua tahun vakum akibat pandemi.
 
Suasana di Terminal Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur (Jaktim) pada Jumat, 22 April 2022 terpantau ramai. Mayoritas pemudik yang akan berangkat melalui terminal ini berasal dari Pulau Sumatra, khususnya Padang, Bengkulu, dan Palembang. Meskipun belum memasuki arus mudik, ribuan pemudik memutuskan untuk berangkat lebih awal.
 
“Selain karena sebagian sekolah telah meliburkan sekolahnya, para pemudik yang tinggal di Jakarta memilih mengambil cuti untuk menghindari kepadatan dan kemacetan saat arus mudik terjadi,” ujar Presenter Metro TV Naila Husna dalam tayangan Newsline di Metro TV, Jumat, 22 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setiap harinya, jumlah pemudik di Terminal Pulo Gebang juga mengalami peningkatan. Pada Kamis, 21 April 2022 sebanyak 1.620 penumpang yang telah diberangkatkan melalui 176 armada bus. (Hana Nushratu)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif