command center Korlantas Polri di Tol Jakarta Cikampek. (Istimewa)
command center Korlantas Polri di Tol Jakarta Cikampek. (Istimewa)

Korlantas Resmikan Command Center PJR di Tol Jakarta Cikampek

Nasional polri lalu lintas Jalan Tol sistem tilang elektronik Korlantas
Lukman Diah Sari • 25 April 2022 23:33
Jakarta: Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi, meresmikan command center dan kantor patroli jalan raya (PJR) Ditgakkum Korlantas Polri, di KM 29 Tol Jakarta-Cikampek, Senin, 25 April 2022. Kantor tersebut bukan cuma digunakan untuk kebutuhan Korlantas Polri.
 
Command center ini bisa digunakan bersama dengan para stakeholder terkait. Hal ini juga untuk efisiensi,” kata Firman Shantyabudi, melalui keterangannya diterima di Jakarta, Senin, 25 April 2022.
 
Command center ini telah terintegrasi pada beberapa sistem aplikasi Korlantas Polri. Seperti Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), pengaturan penjagaan dan patroli, serta CCTV yang terkoneksi dengan para stakeholder.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Selain sebagai pusat kendali, dengan adanya command center ini para petugas bisa bergerak cepat karena bisa melihat kejadian penting di lapangan,” jelas jenderal bintang dua itu.
 
Baca: Uji Coba Ganjil Genap Tol Jakarta–Cikampek Hari Pertama Sukses
 
Firman berharap dengan adanya command center, jajaran Polri semakin optimal dalam bertugas. Sehingga bisa semakin bermanfaat bagi masyarakat.
 
“Kami berharap jajaran Polri bisa semakin optimal dalam menjaga situasi, keamanan, dan ketertiban masyarakat,” ucap dia.
 
Kantor Comand Center merupakan bekas bangunan Kantor Perwakilan Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek. Sebelumnya, kantor tersebut tidak difungsikan lantaran Gerbang Tol Cikarang Utama dipindahkan ke wilayah Karawang menjadi Gerbang Tol Cikampek Utama.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif