Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Foto: Medcom.id/Wanda Indana
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Foto: Medcom.id/Wanda Indana

Kursi Danpuspomad Resmi Diduduki Mayjen Chandra

Antara • 20 Februari 2021 21:14
Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa, memimpin serah terima jabatan perwira tinggi (pati) di Markas Besar TNI AD. Mayor Jenderal TNI Chandra W Sukotjo resmi menggantikan Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letnan Jenderal (Purn) Dodik Widjanarko yang memasuki masa purnatugas.
 
"Amanah ini tidak ringan, tugas kami selaku komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat membantu Bapak Kepala Staf Angkatan Darat dalam menegakkan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI AD. Tugas ini tentunya akan kami jalankan sebaik-baiknya dan penuh dengan rasa tanggung jawab," kata Chandra usai serah terima jabatan, Sabtu, 20 Februari 2021.
 
Baca: Airlangga Apresiasi Pelibatan 30.219 Pasukan TNI Bantu Tangani Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, sebagai mantan deputi bidang luar negeri Badan Intelijen Negara (BIN), jabatan ini merupakan tantangan baru baginya. Namun, dia siap menjalankan amanah ini.
 
Ke depan, Chandra berkomitmen membuat Korps Polisi Militer Angkatan Darat menjadi lebih baik. Dia ingin mewujudkan moto atau jargon polisi militer, yakni profesional dan modern.
 
"Polisi Militer Angkatan Darat terus mengembangkan diri mengacu kepada rencana yang dicanangkan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat dan kita akan terus menjadi polisi militer yang dapat dibanggakan bagi seluruh prajurit TNI AD, TNI maupun seluruh rakyat Indonesia," ujar Chandra.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif