Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Foto: Biro Satpres Istana Kepresidenan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Foto: Biro Satpres Istana Kepresidenan

Jokowi Tanam Mangrove Hingga Tinjau Vaksinasi di Cilacap

Nasional Jokowi Joko Widodo vaksinasi penghijauan vaksin covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 23 September 2021 11:05
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Jokowi hendak menanam mangrove hingga meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19.
 
Kepala Negara bersama rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Khusus ATR 72-600 melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta. Rombongan berangkat sekitar pukul 08.30 WIB.
 
Agenda pertama Jokowi, yakni ke Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara. Kepala Negara akan menanam pohon mangrove bersama masyarakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah itu, Jokowi bergerak ke SMA Negeri 2 Cilacap untuk meninjau vaksinasi bagi pelajar. Presiden juga bakal menyapa peserta vaksinasi di sekolah lainnya melalui telekonferensi.
 
Kegiatan berikutnya ialah meninjau vaksinasi secara pintu ke pintu. Vaksinasi digelar di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.
 
Sebelum kembali ke Jakarta, Jokowi bertolak ke Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan. Kepala Negara hendak melepas tukik.

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif