Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati . Foto: Zoom
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati . Foto: Zoom

Menteri PPPA Tinjau Vaksinasi Massal untuk Pelajar di Bekasi

Rudi Kurniawansyah • 05 Agustus 2021 06:54
Jakarta: Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati meninjau vaksinasi massal pada anak-anak usia 12-17 tahun atau pelajar SMP di Kota Bekasi. Ayu didampingi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi 
 
Peninjauan dilakukan pada sejumlah sekolah diantaranya Al Azhar SMP Bekasi Utara dan SMPN 5 Kota Bekasi. Turut dalam kegiatan itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti.
 
"Didampingi Pak Wali dan jajaran melihat berlangsungnya kegiatan vaksinasi untuk anak-anak kita," kata Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang dikutip dari Media Indonesia, Jakarta, Kamis, 5 Agutus 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam acara vaksinasi tersebut, Ayu menyaksikan langsung para tenaga kesehatan siap memvaksinasi anak-anak sekolah. Sebelum disuntik, mereka harus melalui tahapan pemeriksaan kesehatan.
 
Baca: Cara Daftar Vaksinasi Covid-19 via Laman Peduli Lindungi
 
Para pelajar itu harus dinyatakan sehat serta layak untuk divaksin. Menteri PPPA sangat mengapresiasi vaksinasi anak yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.
 
"Ini bukti nyata Pak Wali dalam melindungi anak-anak kita dari covid-19. Semoga anak-anak kita terbebas dari pandemi ini dan generasi penerus bisa sehat semua," ujar dia.
 
Usai mendampingi Menteri PPPA RI, Rahmat melanjutkan kunjungan ke beberapa sekolah menengah pertama yang melaksanakan serbuan vaksinasi massal. Rahmat memantau ke SMP Negeri 19 Kota Bekasi di Kecamatan Medan Satria, SMP Negeri 14 Kota Bekasi di Kecamatan Bekasi Barat, dan Sekolah MTS Negeri 1 Kota Bekasi di Kecamatan Bekasi Timur.
 
"Pemkot Bekasi akan terus melakukan pembentukan herd immunity untuk warga Kota Bekasi. Tujuannya demi pencegahan penyebaran covid-19," ucap Rahmat.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif