Maskot Peparnas Papua/Istimewa
Maskot Peparnas Papua/Istimewa

Pekan Paralimpiade Nasional Raup Dukungan Netizen

M Sholahadhin Azhar • 04 November 2021 15:39
Jakarta: Penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 di Papua mendulang dukungan netizen. Ajang olahraga nasional pada 6-13 November 2021 didukung penuh.
 
Tanda pagar atau tagar #Paralimpiade2021 dan keyword Peparnas XVI Papua menjadi trending topic Twitter hingga pukul 11.00 WIB hari ini, 4 November 2021. Dukungan disuarakan belasan ribu netizen.
 
"KETERBATASAN BUKANLAH PENGHALANG. Para atlet penyandang disabilitas akan berjuang di #Paralimpiade2021. Scara resmi acara Pembukaan Peparnas XVI Papua akan dilaksanakan pada jumat tgl 5 Nov nanti,” tulis akun Twitter @WagimanDeep212_.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, netizen juga ingin atlet disabilitas meraih medali emas di 12 cabang olahraga Peparnas XVI Papua. Jangan sampai keterbatasan menjadi penghalang meraih kemenangan.
 
“JANGAN BIARKAN HIDUP YANG ADALAH MILIKMU DIATUR OLEH ORANG LAIN. Selamat berjuang para atlet pada Peparnas XVI Papua,” cuit akun @Olgaaaa_a.
 
Baca: Peparnas XVI Papua Tetap Terapkan Prokes Ketat
 
Netizen lain juga menyebut ajang bergengsi itu bakal dihadiri penyanyi internasional Anggun C Sasmi. Wakil Presiden Ma'ruf Amin bakal membuka kompetisi tingkat nasional tersebut.
 
“Anggun C. Sasmi Akan Tampil di Upacara Pembukaan Peparnas XVI Papua. #Paralimpiade2021 yg rencananya akan dihadiri oleh Wapres Ma'ruf Amin pada tanggal 5 November 2021,” kata akun @Leonita_Lestari.
 
Peparnas XVI Papua diselenggarakan di dua klaster, yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Pembukaan kompetisi dilaksanakan pada Jumat, 5 November 2021 di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua.
 
Ajang Peparnas XVI Papua 2021 melibatkan 1.985 atlet dengan 12 cabang olahraga (cabor). Sebanyak 12 cabor tersebut ialah angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepakbola CP, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif