Mentan-Polri jalin kerja sama masalah ketahanan pangan. Foto: Dok/Metro TV
Mentan-Polri jalin kerja sama masalah ketahanan pangan. Foto: Dok/Metro TV

Metro Pagi Primetime

Mentan-Kapolri Pastikan Ketahanan Pangan 273 Juta Rakyat Indonesia

Nasional Ketahanan Pangan Metro Pagi Primetime Kapolri Listyo Sigit Prabowo
MetroTV • 17 November 2021 15:50
Jakarta: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menandatangani MoU untuk memastikan ketahanan pangan 273 juta rakyat Indonesia.
 
"Pada daerah-daerah yang rawan yang akan kami forsir seperti, daerah perbatasan dan lain-lain. Tentu saja kita berharap pertahanan kepolisian dapat semaksimal mungkin sehingga semua berjalan sesuai rencana," kata Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam program Metro Pagi Primetime, Rabu, 17 November 2021.
 
Polri diharapkan bisa mendukung perjalanan berbagai kegiatan mulai dari proses sebelum panen, pascapanen dan pengamanan wilayah distribusi dan perbatasan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Serta nota kesepakatan tersebut ditandatangani langsung oleh Presiden Joko Widodo mengenai ketahanan pangan dan ketersediaan makan bagi 273 juta jiwa masyarakat Indonesia.
 
Syahrul mengatakan, Indonesia harus menyiapkan strategi di seluruh pihak, termasuk juga pada pihak kepolisian. Untuk itu Polri dibutuhkan dalam mempermudah perjalanan.
 
Dia juga mengatakan, pergerakan tersebut merupakan arahan langsung dari Jokowi, dan Jokowi meminta agar hari ini juga ketahanan pangan dilaksanakan.
 
"Ada 273 juta masyarakat atau rakyat yang setiap hari tentunya harus dipenuhi terkait dengan masalah kebutuhan pangan. Hal tersebut menjadi fokus utama dalam meningkatkan efektifitas pertanian," kata Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. (Taris Dwi Aryani)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif