Jokowi Didesak Segera Rampungkan Revisi UU ASN
Ketua Umum KPRI Rieke Diah Pitaloka/MI/Susanto
Jakarta: Konfederasi Pekerja Rakyat Indonesia (KPRI) mendesak Presiden Joko Widodo segera merampungkan pembahasan revisi UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Ketua Umum KPRI Rieke Diah Pitaloka bersama perwakilan pekerja pelayanan publik di semua sektor menyampaikan tuntutan dalam aksi di kawasan Medan Merdeka Barat.

"Bersatu sukarelawan honorer kontrak PTT agar tetap, non-PNS juga PHL semua yang tidak berstatus tetap, bergabung dari seluruh Nusantara bersama kami. Pada hari ini akan menyampaikan kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk secepat-cepatnya bisa diwujudkan," tegas Rieke dalam orasoi di lokasi demonstrasi, Senin, 1 Mei 2018.

Rieke mengatakan tuntutan buruh tertuang dalam Panca Maklumat Rakyat Pekerja Indonesia. Jokowi harus membentuk Badan Riset Nasional dan melakukan kajian problematika industri yang dialami pengusaha dan buruh.


"Dalam negara industri ini kita mempsisikam rakyat Indonesia sebagai subjeknya. Jadi tidak sepotong-potong karena kami yakin tidak mungkin Indonesia maju tanpa industri yang maju, tidak mungkin buruh maju tanpa industri yang maju," beber Anggota Komisi VI dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Dia menegaskan buruh memiliki peran penting dalam memajukan peridustrian Tanah Air.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id