Mantan juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto di Gedung Graha BNPB. Foto: BNPB
Mantan juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto di Gedung Graha BNPB. Foto: BNPB

Achmad Yurianto Dianggap Sosok Profesional dan Menyenangkan

Kautsar Widya Prabowo • 21 Mei 2022 21:39
Jakarta: Juru bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Mohammad Syahril Mansyur merasa kehilangan atas meninggalnya Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Achmad Yurianto. Ia mengenal almarhum sebagai sosok senior yang profesional dan menenangkan.
 
"Sangat luar biasa. Profesional, tenang dan menenangkan, ramah, dan mau mendengar orang lain. Sebagai senior yang sangat berkesan dan mengesankan," ujar Syahril kepada Medcom.id, Sabtu, 21 Mei 2022.
 
Syahril yang juga menjabat sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso memiliki pengalaman yang berkesan bersama mantan juru bicara penanganan covid-19 itu. Pengalaman tersebut ketika Syahril diamanahkan Presiden Joko Widodo untuk menangani covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Mantan Jubir Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto Meninggal Dunia
 
"Saya bersama Pak Yurianto di undang ke istana Presiden (Jokowi) tanggal 13 Maret oleh Pak Presiden Jokowi. Melaporkan perkembangan covid 19," 
 
Ia berdoa agar Yurianto mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. "Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran...Aamiin ya robbal alamin," tuturnya.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif