Wakil Presiden jusuf Kalla - Medcom.id/Dheri Agriesta.
Wakil Presiden jusuf Kalla - Medcom.id/Dheri Agriesta.

Pemerintah Jamin Memberantas Semua Teror

Nasional Bom Bunuh Diri Kartasura
Achmad Zulfikar Fazli • 04 Juni 2019 15:25
Jakarta: Pemerintah tidak menoleransi tindakan teror. Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan semua bentuk teror pasti akan diberantas.
 
"Semua yang berbentuk teror, pemerintah pasti akan memberantasnya," kata JK di rumah dinas Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 4 Juni 2019.
 
JK menyebut polisi selalu menjadi target teror. Namun, teror itu dapat diatasi dengan baik oleh kepolisian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Memang polisi yang di depan, maka polisi yang selalu menjadi (target), juga tempat terdepan untuk mereka membuat balasan. Tapi itu tugas polisi dan kita terima kasih kepada kepolisian yang telah berbuat banyak untuk itu," katanya.
 
Terkait bom bunuh diri di pos pengamanan (pospam) Tugu Kartasura, menurut JK, tindakan itu akibat pengaruh pemahaman ideologis yang salah. Menurut dia, sekeras apapun pemahaman ideologis seseorang, tindakan bunuh diri tetap tidak dibenarkan. "Orang boleh berideologi keras, tapi tindakannya tidak dalam bentuk seperti itu," tegas dia.
 
JK yakin peristiwa bom bunuh diri tak akan mempengaruhi masyarakat yang akan Lebaran. Sebab, menurut dia, masyarakat sudah terbiasa menghadapi hal-hal yang lebih sulit. "Masyarakat tetap pada waktunya memahami itu dan saya yakin masyarakat tidak terpengaruh," ucap dia.
 
Seperti diketahui, bom bunuh diri terjadi di pos pengamanan (pospam) Tugu Kartasura, Sukoharjo pada Senin malam, 3 Juni 2019. Satu orang yang diduga sebagai pelaku, RA, kritis akibat ledakan bom tersebut. Sedangkan aparat kepolisian yang tengah bertugas mengamanakan mudik Lebaran selamat dari penyerangan.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif