Lulusan Perguruan Tinggi Diminta Berkontribusi Wujudkan Cita-cita Bangsa

Anggi Tondi Martaon 29 Oktober 2018 10:11 WIB
berita dpd
Lulusan Perguruan Tinggi Diminta Berkontribusi Wujudkan Cita-cita Bangsa
Wakil Ketua DPD RI Ahmad Muqowam (Foto:Dok.DPD)
Jakarta: Menjadi negara yang maju, demokratis, dan makmur merupakan cita-cita bangsa Indonesia. Seluruh masyarakat diimbau berkontribusi mewujudkan cita-cita tersebut.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPD RI Ahmad Muqowam pada acara Reuni Angkatan 88 Universitas Diponegoro (UNDIP) di Ungaran, Sabtu, 27 Oktober 2018. Dia mengajak alumni UNDIP membantu mewujudkan cita-cita bangsa.

Wakil Ketua Umum DPP IKA UNDIP itu menyebutkan, alumni perguruan tinggi yang berlatar belakang berbagai ilmu bersinergi dalam menjawab persoalan masyarakat, bangsa dan negara. 


"Saya mengapresiasi sekaligus memberi tantangan agar Angkatan 88 bisa menjadi salah satu pola pengabdian unggul dari alumni khususnya IKA UNDIP dan untuk sisi eksternalitas sekaligus pada umumnya,” kata Muqowam, dalam keterangan tertulis, Senin, 29 Oktober 2018.

Imbauan ini disambut baik oleh peserta Reuni Angkatan 88(UNDIP). Koordinator Angkatan 88, Iwan, menyebutkan, "Dengan mengkonsolidasikan potensi yang ada dianggap mampu melahirkan program yang efektif bagi masyarakat, bangsa dan negara." Ini selaras dengan tema yang ditampilkan, UNDIP Satu Hati. Acara tersebut juga dihadiri Rektor UNDIP dan Wakil Rektor IV UNDIP.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id