Kemacetan lalu lintas terjadi dari arah dan menujuh kawasan Tanah Abang tepatnya di sepanjang Jalan K.H. Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.
Kemacetan lalu lintas terjadi dari arah dan menujuh kawasan Tanah Abang tepatnya di sepanjang Jalan K.H. Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.

8 Penarik Pungli di Tanah Abang Diringkus

Nasional tanah abang
Siti Yona Hukmana • 16 Februari 2019 11:22
Jakarta: Polisi menangkap delapan orang penarik pungutan liar (pungli) di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jumat, 15 Februari 2019. Para pelaku adalah MEP, A, FA, OS, DA, R, ES, dan MI.
 
Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono mengatakan modus pungli dilakukan dengan memakai karcis parkir. Warga harus membayar ketika melintasi kawasan Tanah Abang.
 
Menurut Lukman, penangkapan dilakukan atas laporan warga yang resah dengan ulah pelaku. Sasaran pelaku bukan hanya angkutan umum, tetapi juga mobil pribadi. Hasil pungutan juga beragam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Misalnya pelaku yang ditangkap dengan inisial MEP. Barang bukti enam lembar karcis parkir mobil," kata Lukman saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, 16 Februari 2019.
 
Baca: Preman Tanah Abang Terancam Dipenjara 9 Tahun
 
Lukman menyebut, para pelaku diringkus di dua lokasi berbeda di Tanah Abang. Sebanyak tiga orang diringkus di depan Thamrin City, Jalan Kebon Kacang Raya, Tanah Abang. Sementara itu, lima orang lainnya diciduk di depan Masjid Al-Makmur, Tanah Abang.
 
Kini delapan pelaku sudah diamankan polisi. Uang hasil pungutan yang berjumlah ratusan ribu diamankan. "Kita sita uang hasil pungli sebagai barang bukti," pungkas dia.

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif