Andika Perkasa Jadi KSAD Baru

Yogi Bayu Aji 22 November 2018 07:59 WIB
ksad
Andika Perkasa Jadi KSAD Baru
Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Knator Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin - Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Jakarta: Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Adnika Perkasa disebut telah dipilih menjadi kepala staf angkatan darat (KSAD) baru. Dia bakal dilantik Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jenderal Mulyono yang pensiun, Januari 2019. 

Pelantikan bakal dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta Pusat, pukul 09.00 WIB, Kamis, 22 November 2018. Jokowi akan mengambil sumpah Andika sebagai kasad. 

"Iya Andhika jadi kasad," kat‎a Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Knator Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin kepada wartawan, Kamis, 22 November 2018. 


Ngabalin mengungkapkan penunjukan Andhika sudah melalui proses seleksi oleh Presiden. Dia menekankan Andika dipilih bukan karena sebagai mantu dari Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono‎.

"Ini sama saja seperti penunjukan Pak Tito (Jadi Kapolri), ini sudah nasib dan rezeki orang, sudah ditentukan," ungkap Ngabalin.

Pada 18 Juli 2018, Panglima Marsekal Hadi Tjahjanto mengangkat Andika Perkasa menjadi Pangkostrad. Andika menggantikan Letnan Jenderal TNI Agus Kriswanto yang diangkat menjadi Perwira Tinggi (Pati) Markas Besar TNI AD dalam rangka pensiun.

Sebelumnya, Andika menjabat sebagai Komandan Pembina Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Kodiklat TNI). Lulusan Akademi Militer pada 1987 itu pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AD pada 2013.
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id