Kapal rusak yang karam akibat tsunami di Kampung Nelayan Teluk, Labuan, Pandeglang, Banten (26/12/2018).ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay.
Kapal rusak yang karam akibat tsunami di Kampung Nelayan Teluk, Labuan, Pandeglang, Banten (26/12/2018).ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay.

Adhi Karya Kirim Alat Berat Bantu Evakuasi

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Ilham wibowo • 30 Desember 2018 09:01
Jakarta: PT Adhi Karya (Persero) Tbk mengirimkan sejumlah alat berat untuk membantu evakuasi korban tsunami di Pandeglang, Banten. Perusahaan pelat merah ini mengirimkan tim Adhi Peduli sebagai bentuk tanggap darurat bencana tsunami Selat Sunda sejak Minggu, 23 Desember 2018.
 
"Kami membantu evakuasi para korban dan membersihkan puing-puing bangunan dengan mengerahkan berbagai alat berat, seperti tiga unit loader, dua unit ekskavator PC 200, trailer, enam unit dump truck, pick up, dan mobil patroli," kata Corsec Adhi Karya Ki Syahgolang Permata melalui keterangan tertulis, Minggu, 30 Desember 2018.
 
Tim Adhi Peduli juga mendirikan tiga pos bantuan, yakni di Cinangka dan Cipacung, Banten, serta di Kalianda, Lampung Selatan. "Kami tetap bekerja sama dengan BNPB, BASARNAS, TNI, Kementerian PUPR, serta beberapa BUMN lainnya," kata Syahgolang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga saat ini bantuan yang telah distribusikan antara lain bahan makanan atau sembako, selimut, tenda, peralatan mandi, dan obat-obatan bagi para korban. Total nilai bantuan yang disalurkan melalui Adhi Peduli sebesar Rp755 juta.
 
"Semoga di hari yang penuh kasih ini, para relawan dan saudara-saudara kita di Banten dan Lampung selalu diberikan keselamatan dan kesehatan," katanya.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif