Umat kristiani bersiap melaksanakan ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat--Medcom.id/Eko Nordiansyah.
Umat kristiani bersiap melaksanakan ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat--Medcom.id/Eko Nordiansyah.

Ribuan Umat Kristiani Hadiri Misa Jumat Agung di Katedral

Nasional misa natal natal
Eko Nordiansyah • 19 April 2019 11:23
Jakarta: Umat kristiani bersiap melaksanakan ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Ibadah ini merupakan rangkaian dari Tri Hari Suci dalam rangka Paskah 2019.
 
Humas Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral Susyana Suwadie mengatakan, ada sekitar 2.000 umat kristiani yang menghadiri misa Jumat Agung, Jumat 19 April 2019.
 
"Pagi ini ada sekitar 2.000 lebih yang hadir. Pukul 09.00 WIB, peserta mengawali acara menonton tablo," kata Susyana ditemui di lokasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Katedral Jakarta Usung Tema Kebhinekaan di Paskah 2018
 
Drama tablo ditampilkan oleh OMK Katedral. Selanjutnya pada pukul 12.00 WIB ibadah I misa Jumat Agung akan dilaksanakan dengan dipimpin Romo Markus Yumartana dan Romo Joannes Maryana.
 
Kemudian ibadah II diselenggarakan pada pukul 15.00 WIB dipimpin Kardinal Julius Darmaatmadja, Romo Albertus Hani Rudi Hartoko, dan Romo Hery Berthus Managamtua Simbolon. Ibadah II akan digelar pukul 18.00 WIB dipimpin Romo Alexius Andang L Binawan, Romo Christoforus Kristiono Puspo, dan Romi Justinus Sigit Prasadja.
 
"Kemudian esoknya di hari Sabtu, diadakan misa malam paskah. Kemudian hari Minggu adalah perayaan paskah," ungkap Susyana.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif