Jumpa pers WEFEST 2018. Acara ini akan dihadiri para profesional dan akademisi.
Jumpa pers WEFEST 2018. Acara ini akan dihadiri para profesional dan akademisi.

WEFEST 2018 Digelar Awal Bulan Depan

Nasional pameran pendidikan
M Studio • 31 Januari 2018 12:33
Jakarta: World Education Festival (WEFEST) keempat akan diselenggarakan pada 2 hingga 3 Februari 2018 di Pullman Hotel Central Park, Jakarta Barat. Acara ini mengajak pelajar dan para pegiat akademik untuk memikirkan rencana karier dan memilih sekolah tinggi lanjutan sesuai cita-cita mereka.
 
Mengangkat tema Think Big, Fly High, WEFEST ingin mengajak para pengunjung berani mengeksplorasi ide di luar batas dan terbang setinggi-tinggi nya untuk menjadi the best version you can be in the future.
 
Direktur Utama PT MSW Global Michael Tan mengungkapkan bahwa pendidikan berkualitas akan selalu dicari masyarakat. Pendidikan berkualitas tersebar di seluruh dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Siswa yang ingin kuliah di negara asing, Italia misalnya, akan kesulitan mendapatkan informasi secara lengkap karena kendala bahasa dan minim informasi tentang pendidikan di negara lain di sini. Maka, kami mengundang perwakilan dari banyak negara agar pelajar bisa langsung mengobrol dengan representative-nya, sekaligus berkenalan dengan institusi dari negara-negara yang mereka jarang ketemu, seperti Cyprus, Kazakhtan, atau Ireland,” kata Michael.
 
Pameran pendidikan internasional ini mendatangkan institusi pendidikan lebih dari 20 negara, serta partisipasi lebih dari 50 exhibitor representative ke Indonesia. Mereka akan roadshow ke Jakarta, Semarang, dan Manado.
 
Pameran ini akan dihadiri perwakilan Kedutaan Besar Malaysia, Kedutaan Besar New Irlandia, Kedutaan Besar Spanyol, Kedutaan Besar Amerika Serikat, dan Kedutaan Besar Belanda.
 
Operational Director WEFEST 2018 Anastasya Sri berharap pengujung WEFEST bisa mendapatkan gambaran tentang profesi ketika mengambil jurusan tertentu saat kuliah nanti.
 
”Tujuannya sebagai salah satu sarana informasi pendidikan, di mana kita mengadakan event, mengundang universitas dalam dan luar negeri, para praktisi dan profesional, yang sudah sukses di jurusan yang pernah diambil. Agar pelajar tahu kalau jurusan yang mereka ambil nanti profesinya seperti apa,” jelas Anastasya.
 
WEFEST 2018 menggandeng banyak praktisi dan profesional untuk hadir dan berbagi pengalaman mengenai karier mereka.
 
Mayaratih Couture yang akan membawakan demo dan workshop mengenai character costume design, Printerous yang akan membawakan seminar mengenai bisnis offline ke online, Code ID yang akan mengajak siswa berbincang mengenai karier di dunia teknologi informasi yang terus melonjak.
 
Perwakilan chef dari VIEW Restaurant by Fairmont akan mengisahkan perjalanan yang harus ditempuh untuk menjadi seorang chef, hingga chef Kenny Kwan, pemiliki restoran Prohibition, yang akan membawakan demo dan workshop memasak, serta para pembicara seminar workshop dari universitas dalam dan luar negeri.
 
Selain seminar, WEFEST 2018 juga akan dimeriahkan student chef cooking competition, kompetisi memasak bertema valentine day pada 2 Februari. Enam tim yang sudah lolos seleksi akan bertanding di grand final untuk menyajikan hidangan terbaik mereka.
 
Kompetisi ini akan dinilai para tamu WEFEST seperti chef Steby Rafael, pembawa acara program Makan Bersama, chef Hans Christian, chef de cuisine VIEW Restaurant by Fairmount Hotel Kenny Kwan, executive chef sekaligus owner Prohibition Restaurant, serta chef dari Pullman Hotel Central Park. Pameran ini dibuka untuk umum dan gratis.
 

(TRK)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif