Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa prajurit TNI di perbatasan Indonesia. (tangkapan layar Metro TV)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa prajurit TNI di perbatasan Indonesia. (tangkapan layar Metro TV)

Presiden: Terima Kasih TNI

Andhika Prasetyo • 05 Oktober 2022 09:20
Jakarta: Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) atas seluruh upaya dalam menjaga kedaulatan bangsa, menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia. Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Negara dalam perayaan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka.
 
"Pertama-tama atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan selamat HUT ke-77 kepada Tentara Nasional Indonesia di manapun saudara-saudara berada dan bertugas. Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar TNI," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2022.
 
Presiden menuturkan dalam sejarah perjalanan Indonesia, TNI selalu berada di garda terdepan dalam menghadapi setiap tantangan. Begitu pula pada era sekarang, termasuk dalam penanganan pandemi covid-19 dalam dua tahun ke belakang.

Baca: Presiden Jokowi Pimpin Peringatan HUT ke-77 TNI


Ia berharap pasukan militer Tanah Air dapat terus menunjukkan keandalan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemerintah, masyarakat, bangsa dan negara menaruh harapan besar terhadap kontribusi TNI. Teruslah memegang teguh jati diri sebagai terntara rakyat, terntara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional. Jadilah garda terdepan dalam menghadapi setiap ancaman, setiap tantangan, setiap hambatan dan gangguan. Bersikap dan bertindaklah secara profesional sesuai Pancasila dan UUD 1945, sapta marga dan sumpah prajurit," jelas Presiden.
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif