Pesawat Sriwijaya Air. Foto: MI/Solmi
Pesawat Sriwijaya Air. Foto: MI/Solmi

KNKT Kerahkan Peralatan Pencarian ke Titik Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak Sriwijaya Air Loses Contact
Fachri Audhia Hafiez • 10 Januari 2021 09:20
Jakarta: Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan mengerahkan sejumlah peralatan untuk mencari pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Pesawat komersial itu diduga jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu.
 
"Peralatan apa yang kira-kira untuk beroperasi di daerah tersebut. Kita fokusnya di situ KNKT (untuk) pencarian," kata Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono dalam tayangan Breaking News Metro TV, Minggu, 10 Januari 2021.
 
Soerjanto mengungkapkan pihaknya per hari ini baru menuju ke titik koordinat yang diduga sebagai lokasi jatuhnya pesawat. KNKT akan menyurvei lokasi untuk menentukan peralatan yang mendukung pencarian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sinyal Sriwijaya Air Sj 182 Ditemukan, Penyelam Kopaska Diterjunkan
 
"Nanti kita akan men-planning," ujar dia.
 
Kapala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito selaku SAR coordinator (SC) memastikan telah menemukan lokasi yang diduga tempat jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Tim tengah menuju lokasi untuk menelusuri lokasi.
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu baru lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat itu ada di 11 nautical mile di utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat itu mengangkut 62 orang, terdiri dari 50 penumpang dan 12 kru.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif