KPI Jatim adukan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke polisi (Foto: Youtube Rans Entertainment)
KPI Jatim adukan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke polisi (Foto: Youtube Rans Entertainment)

Lesty Kejora dan Rizky Billar Laporkan Akun Instagram ke Polisi

Nasional Pernikahan pencemaran nama baik Lesti Kejora Lesti Kejora dan Rizky Billar Lapor Polisi
Siti Yona Hukmana • 09 Oktober 2021 03:00
Jakarta: Pasangan artis Lesti Kejora dan Muhammad Rizky alias Rizky Billar melaporkan akun Instagram Yani Yeges Simujuju ke Polda Metro Jaya. Akun itu dilaporkan atas kasus pencemaran nama baik lantaran menuding pasangan artis itu melakukan pembohongan publik atas nikah siri. 
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Lesti dan Rizky membuat laporan pada 27 Juli 2021. Penyanyi dan pemain sinetron itu melaporkan admin akun Instagram yang saat ini masih dalam penyelidikan. 
 
"Terlapornya, ini masih dalam lidik karena yang terlapor adalah akun," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Oktober 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Yusri, dugaan pencemaran nama baik itu terjadi saat terlapor mengunggah foto pelapor dengan menyertakan sebuah tulisan. Yusri tidak membeberkan narasi dalam unggahan itu. Hanya saja, unggahan itu dinilai telah mencemarkan nama baik pasangan artis tersebut. 
 
"Merasa tidak terima dan melaporkan hal tersebut ke Polda Metro Jaya," ujar Yusri. 
 
Penyidik telah memeriksa pasangan artis itu beberapa waktu lalu. Mereka juga telah menyerahkan alat bukti untuk memperkuat laporan. 
 
"Penyelidik masih melakukan pendalaman karena yang terlapornya adalah akun," ungkap mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu. 
 
Baca: Duh, Lesti Kejora dan Rizky Billar Diadukan ke Polisi, Ada Apa?
 
Terlapor dipersangkakan Pasal 27 Ayat 3 juncto Pasal 45 ayat 3 Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Beleid itu mengatur tentang pencemaran nama baik melalui media elektronik. 
 
Sebelumnya, Lesty dan Rizky dituding warganet telah melakukan pembohongan publik. Keduanya mengaku telah nikah siri setelah usia kehamilan Lesty diketahui tua dari waktu pernikahan.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif