Tabung oksigen. Foto: Dok/Medcom.iid
Tabung oksigen. Foto: Dok/Medcom.iid

Komunitas Salurkan Tabung Oksigen Gratis Bagi Warga Jabodetabek, Simak Caranya!

MetroTV • 09 Juli 2021 12:53
Jakarta: Komunitas Gerakan Sejuta Tes Antigen menyiapkan peminjaman tabung oksigen gratis bagi warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang terpapar covid-19. Informasi lengkap dipaparkan oleh Koordinator Komunitas, Alif Iman Nurlambang.
 
Untuk warga Jabodetabek bisa meminjam tabung oksigen dengan mengakses link bit.ly/pinjamoksi. Setelah itu, pasien dapat mengisi formulir untuk kemudian diproses oleh komunitas. Bila stok masih tersedia, tabung dapat disalurkan melalui dua cara.
 
"Jadi ada dua model, sebaiknya kami anjurkan untuk pilih yang ambil sendiri karena lebih cepat. Satu lagi, bisa kami antar ke lokasi jika memang sama sekali tidak ada orang (yang mengantar)," ujar Alif, Jumat, 9 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Formulir dibuka tiap pukul 07.00 WIB, dan sewaktu-waktu dapat ditutup bila stok tidak mencukupi. Sementara itu, peminjaman oksigen bisa dilakukan selama 5-7 hari tergantung kondisi pasien.
 
Sampai saat ini, tersedia sekitar 282 tabung oksigen hasil urunan masyakarat dan komunitas yang disalurkan kepada 314 peminjam. Jika masyarakat ingiin meminjamkan tabung, bisa menghubungi 081234515107 atau 081234515108 atau dapat juga berdonasi, melalui kitabisa.com/oksigenuntukwarga. (Mentari Puspadini)
 
(MBM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif