Duta Besar Venezuela, Radames Jesus Gomez Azuaje. Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom.id
Duta Besar Venezuela, Radames Jesus Gomez Azuaje. Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom.id

Venezuela Taruh Ekspektasi Tinggi di Periode Kedua Jokowi

Nasional pelantikan presiden
Marcheilla Ariesta • 20 Oktober 2019 20:00
Jakarta: Duta Besar Venezuela, Radames Jesus Gomez Azuaje, optimistis dengan pemerintahan periode kedua Presiden Joko Widodo. Dia berharap hubungan kedua negara akan meningkat ke strata lebih tinggi.
 
"Kami pemerintah venezuela memberikan prioritas tinggi atas hubungan kami dengan Indonesia. Jadi kami punya ekspektasi yang baik dengan pemerintahan baru ini," kata Radames kepada Medcom.id, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.
 
Dia berharap hubungan Venezuela dengan Indonesia dapat meningkat lebih baik, terutama di bidang ekonomi. "Anda tahu Indonesia dan Venezuela memiliki hubungan yang baik secara bilateral dan forum multilateral. Kami berharap banyak untuk memperkuat hubungan kami dengan Indonesia," ungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, Indonesia dan Venezuela sama-sama memenangkan kursi anggota Dewan Hak Asasi Manusia PBB. Dia juga ingin bekerja bersama dengan Indonesia di area ini.
 
"HAM merupakan isu yang sangat spesial. Venezuela sangat menghormati HAM dan kami juga mendukung Indonesia saat pemilihan kemarin," pungkasnya.
 
Jokowi-Ma'ruf resmi menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024. Keduanya sudah dilantik dan mengucap sumpah di Gedung Parlemen, Jakarta.

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif