Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Tidak Ada Pengamanan Khusus di HUT GAM

Nasional gerakan aceh merdeka
Juven Martua Sitompul • 04 Desember 2019 13:41
Jakarta: Markas Besar (Mabes) Polri tak memusingkan peringatan hari ulang tahun (HUT)ke-43 Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Rabu, 4 Desember 2019. Polisi di Aceh beraktivitas seperti biasa.
 
“Tidak ada pengamanan khusus,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mako Polisi Air dan Udara (Polairud) Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten.
 
Menurut dia, tidak ada gangguan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat saat perayaan pendirian gerakan yang aktif selama 4 Desember 1976-27 Desember 2005 itu. Namun, warga Aceh diharap tetap menjaga keamanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tentunya kami berharap dengan keamanan wilayah ini akan bertambah pada stabilitas nasional dan investor akan masuk ke Indonesia yang menguntungkan untuk rakyat Indonesia,” ujar Argo.
 
Kendati begitu, Argo menjelaskan pihaknya bakal tetap mengantisipasi segala bentuk potensi ancaman keamanan. Salah satunya dengan menggelar operasi lilin menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.
 
Argo mengatakan selama operasi lilin, polisi menjaga sejumlah titik rawan kejahatan dan kemacetan. Polisi juga fokus mengamankan tempat ibadah dan arus mudik.
 
“Tentunya nanti kami bekerja sama dengan masyarakat untuk ikut serta membantu dalam pengamanan untuk akhir tahun baru ini dan tahun baru,” pungkas Argo.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif