Menhub Budi Karya Sumadi saat memimpin kesiapan apel di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu, 26 Mei 2019 - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Menhub Budi Karya Sumadi saat memimpin kesiapan apel di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu, 26 Mei 2019 - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

PT. KAI Diminta Memerhatikan Jalur Rawan Bencana

Nasional Mudik Lebaran 2019
Candra Yuri Nuralam • 26 Mei 2019 10:05
Jakarta: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta PT. KAI dan Dirjen Perkeretaapian lebih memerhatikan rute perjalanan rawan bencana. Dia tidak ingin ada kecelakaan akibat kelalaian.
 
"kepada SDM Perkeretaapian yang bertugas saya berharap agar pengawasan dan kewaspadaan lebih ditingkatkan khususnya pada daerah-daerah rawan bencana seperti banjir, longsor, amblas, ataupun sekitar perlintasan sebidang," kata Budi saat memimpin kesiapan apel di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu, 26 Mei 2019.
 
Budi ingin segala potensi kecelakaan masuk dalam perhitungan. Meski hanya sedikit, dia tidak ingin ada satu nyawa pun hilang karena kelalaian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk meminimalkan risiko yang mungkin timbul dari peristiwa pada lokasi tersebut," ujar Budi.
 
Menhub ingin mudik dengan moda kereta api tahun ini berjalan dengan aman seperti tahun-tahun sebelumnya. Dia mengultimatum kepada seluruh petugas untuk tetap menjaga kelancaran dan keamanan mudik Lebaran 2019.
 
"Satu kebahagiaan bagi kita bersama apabila penyelenggaraan angkutan lebaran bidang perilaku yang dapat mewujudkan zero accident, sama seperti tahun-tahun sebelumnya," tegas Budi.
 
Hari ini, Menhub bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek meninjau kesiapan Mudik 2019 di Stasiun Gambir. Budi juga menyempatkan berbincang dengan pemudik.
 
(Baca juga:Menhub Tinjau Kesiapan Mudik di Stasiun Gambir)
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif