Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih. Foto: Medcom.id/Yurike
Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih. Foto: Medcom.id/Yurike

Wantimpres Nilai Peran Perempuan di Kabinet Jokowi Sangat Penting

Nasional hak perempuan
Yurike Budiman • 01 November 2019 01:54
Jakarta: Peran perempuan dalam kabinet Indonesia Maju 2019-2024 sangat penting. Ini disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sri Adiningsih.
 
Dalam Kabinet Indonesia Maju, ada wajah baru menteri perempuan, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah. Adapun tiga menteri perempuan lainnya, yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.
 
"Saya melihat bahwa perempuan Indonesia ini luar biasa, pernah menjadi presiden perempuan, menteri perempuan dan juga dalam DPR MPR dan DPD di semua level kehidupan kita yang tinggi itu sampai ke bawah," terang Sri usai menghadiri Diskusi Publik 'Akselerasi Partai Politik untuk Indonesia Maju' di Hotel Kartika Candra, Jakarta Selatan, Kamis, 31 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perempuan memiliki peran penting dalam politik, terlebih di bidang pendidikan dan bisnis.
 
"Peran perempuan dalam politik kepemimpinan bangsa di pendidikan dan bisnis itu penting sekali dan saya senang sekali makin banyak perempuan yang aktif produktif dan juga memimpin dan berhasil di berbagai bidang," jelasnya.
 
Ia juga mengatakan keberhasilan Indonesia tak lepas dari campur tangan perempuan. "Saya kira Indonesia tidak mungkin maju kalau perempuannya tidak maju dan tidak berkontribusi karena separuh penduduk Indonesia adalah perempuan," tutupnya.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif