Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Istimewa
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: Istimewa

Wapres: Hasil Muktamar Harus Disikapi dengan Kompak

Nasional Wapres PBNU Muktamar Nahdlatul Ulama nahdlatul ulama maruf amin
Kautsar Widya Prabowo • 24 Desember 2021 20:46
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap hasil Muktamar ke-34 Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dapat disikapi dengan kompak oleh seluruh pengurus NU. Serta dapat dijalankan dengan baik. 
 
"Hasil muktamar ini bagi warga NU sesuatu yang harus disyukuri, karena NU adalah amanat yang harus kita jaga, yang harus kita pelihara," ujar Ma'ruf saat menutup secara resmi Muktamar ke-34 NU, di Universitas Islam Negeri Raden Inten, Lampung, Jumat, 24 Desember 2021. 
 
Mantan Rais Aam NU itu menekankan tidak boleh ada perpecahan dan permusuhan yang membuat salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia ini menjadi lemah. Ia juga berpesan agar momentum muktamar dapat dijadikan sebagai wadah memperbiki diri dan merumuskan langkah-langkah NU ke depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Momentum bermuktamar kita jadikan melakukan islakh, memperbaiki langkah-langkah," pesannya.
 
Hadir dalam acara penutupan muktamar di antaranya Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, Rais A'am PBNU terpilih masa khidmat 2021-2026 Miftachul Akhyar, dan Ketua Umum PBNU terpilih masa khidmat 2021-2026 Yahya Cholil Staquf. Kemudian, Rektor Universitas Islam Negeri Raden Inten M. Mukri serta para pengurus NU pusat, wilayah, cabang dan internasional. 
 
Sementara Wapres didampingi Wury Ma'ruf Amin, Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Masykuri Abdillah, serta Tim Ahli Wapres Iggi Haruman Achsien.
 
Baca: Ucapkan Selamat Natal, Wapres: Kita Sebarkan Cinta Kasih dan Pesan Perdamaian
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif