Gabungan Ormas Islam Tuntut Sukmawati Dipenjara
Massa dari berbagai ormas Islam berkumpul di Bareskrim Mabes Polri menuntut Sukmawati Sukarnoputri ditahan. Foto: Medcom.id/Muhammad Al Hasan
Jakarta: Massa dari berbagai ormas Islam seperti FPI, GNPF, Persatuan Alumni 212 dan ormas lainnya berkumpul di depan Bareskrim Mabes Polri Gambir, Jakarta Pusat. Mereka menuntut Sukmawati Sukarnoputri ditahan.
 
"Tuntutannya sama, tangkap dan penjarakan penista agama," kata salah seorang orator, di depan kantor Bareskrim Polri, Jum'at 6 April 2018.
 
Menurut para pendemo, puisi Sukmawati menyakiti hati mereka. Mereka sebut Sukmawati menghina Islam. Mereka tidak akan memaafkan Sukmawati, karena bukan pribadi yang dihina, tetapi agama.
 
Aksi berjalan dengan damai. 10 orang perwakilan diterima masuk ke Bareskrim.

Baca: Din Syamsuddin Ajak Sukmawati Mengaji

Aksi dibuka dengan mengumandangkan azan dan dilanjutkan dengan pembacaan Alquran. Setelah itu, massa menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah perwakilan delegasi masuk ke Bareskrim massa duduk bersila sembari bersalawat dan mendengarkan ceramah.
 
Sukmawati mendapat kecaman dari sejumlah pihak karena dianggap melecehkan umat Islam. Adik kandung Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri itu membacakan puisi dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di ajang Indonesia Fashion Week 2018, di Jakarta Convention Centre, Rabu, 28 Maret 2018.


Dalam isi puisi itu, Sukmawati menyinggung tentang azan, syariat Islam serta cadar.
 




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id