Dian Pramana Putra bersama musisi Addie MS. (Twitter @addiems)
Dian Pramana Putra bersama musisi Addie MS. (Twitter @addiems)

Musisi Dian Pramana Putra Tutup Usia

Nasional dian pramana putra musisi meninggal
Eko Nordiansyah • 27 Desember 2018 22:53
Jakarta: Dunia musik Indonesia berduka. Musisi senior Tanah Air, Dian Pramana Putra, meninggal malam ini. 

Kabar Dian Pramana Putra tutup usia disampaikan musisi Addie MS melalui akun twitternya @addiems. Addie mengatakan Dian tutup usia pada pukul 20.50 WIB. Addie juga mengatakan kalau jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Tebet Barat VI H Nomor 3, Tebet, Jakarta Selatan.


Tangkapan layar twitter musisi Addie MS (@addiems)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sutradara sekaligus penulis Joko Anwar juga mengunggah kabar meninggalnya Dian Pramana Putra lewat akun twitternya @jokoanwar. Dalam cuitannya, Joko Anwar mengucapkan terima kasih atas karya-karya yang diciptakan Dian Pramana Putra.
Tangkapan layar twitter Joko Anwar (@jokoanwar)

Musisi Tompi juga mengabarkan hal yang sama di akun twitternya @dr_tompi. Tompi sempat mengenang saat dirinya disodorkan lagu yang ditulis Dian, namun belum sempat di rekam.

Informasi yang dihimpun, Dian Pramana Putra meninggal di usia yang ke-57 tahun. Ia dikabarkan menderita sakit kanker stadium 4. 

Dian Pramana Putra dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu. Dian pernah berduet dengan Deddy Dhukun yang terkenal dengan grup 2D. Lagu berjudul 'Keraguan' jadi satu yang paling populer.

Dian juga pernah membentuk trio K3S (Kelompok 3 Suara) bersama Deddy Dhukun dan Bagus A. Ariyanto. Trio ini sempat mengeluarkan beberapa album yang cukup dikenal pada masanya. 

Kemudian, Dian juga pernah berkolaborasi dengan Fariz RM dan membuat album kompilasi bertajuk Fariz RM & Dian Permana Putra in Collaboration. Keduanya juga berkolaborasi dengan musisi Tanah Air lainnya.


(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi