Panitia Kemah Catut Tanda Tangan Dahnil Anzar

Ahmad Mustaqim 29 November 2018 18:11 WIB
kasus korupsi
Panitia Kemah Catut Tanda Tangan Dahnil Anzar
Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah, Trisno Rahardjo (tengah) bersama panitia kemah Pemuda Islam pada 2017. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Yogyakarta: Panitia kemah Pemuda Islam mencatut tanda tangan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018, Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam laporan kegiatan tanpa izin. PP Pemuda Muhammadiyah memastikan Dahnil tak tahu soal laporan itu.

"Tanda tangan dalam dokumen laporan pertanggungjawaban adalah hasil scan yang tidak diketahui Dahnil. Panitia berasumsi kegiatan telah dilaksanakan dengan baik dan kami
menganggap laporan hanya pelengkap administrasi," kata Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah Trisno Rahardjo di kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Kamis, 29 November 2018.

Baca: Dahnil Anzar Minta Pelapor Kasus Dana Kemah Diungkap


Dokumen laporan pertanggungjawaban seharusnya tak memerlukan tanda tangan ketua organisasi. Hal itu sesuai dengan aturan yang menjelaskan batas waktu pelaporan selama 14 hari.

"Lalu (panitia) mengambil (konsep) laporan seperti yang ada di proposal kegiatan. Di dalam proposal kegiatan itu ada tanda tangan ketua organisasi,” kata dia.

Dana sebesar Rp2 miliar telah dikembalikan panitia kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Trisno berkata sikap itu diambil lantaran kegiatan sudah rampung.

Panitia juga tak mengetahui maksud kepolisian melakukan pemeriksaan. Panitia menegaskan Dahnil Anzar tak memiliki keterlibatan dalam pelaporan itu.

"Panitia menyampaikan maaf kepada Dahnil Anzar Simanjuntak dan keluarga atas kejadian itu. Kami sampaikan bahwa dahnil tidak terkait persoalan itu," ungkapnya.


 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id